Enrich your website with powerful apps



Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Rabu, 12 September 2012

Wisata Kuliner Pinggir Jalan, Ini Tipsnya!

img

Penjual ayam goreng di Bangkok (Ichsan/Travel)

Jakarta - Untuk bisa mencicipi makanan yang lezat, tidak harus ke restoran mewah. Wisata kuliner di pinggir jalan juga seru. Agar perburuan makanan lebih nyaman, perhatikan dulu 5 tips ini.

Tenda-tenda yang menjual makanan di pinggir jalan kadang membuat membuat suasana makan jadi makin seru. Selain merasa bosan dengan makanan yang dijual di restoran, wisatawan biasanya memilih kuliner pinggir jalan karena harganya yang murah. Agar makan lebih aman dan nyaman, pada hari Rabu (5/9/2012), detikTravel mengumpulkan 5 tips untuk wisata kuliner pinggir jalan:

1. Rekomendasi dari teman atau media

Mencoba sesuatu yang baru memang membuat kita bertanya-tanya. Untuk soal makan, hal ini sebaiknya sangat diperhatikan. Daripada kecewa di ujung, lebih baik datang ke warung di pinggir jalan berdasarkan rekomendasi dari teman atau keluarga. Jika mereka memberikan sinyal bahwa makanan di tempat yang Anda tuju enak, barulah Anda coba untuk datang.

Selain dari teman, rekomendasi tempat makan juga bisa dari berbagai media. Saat ini sudah banyak media cetak dan elektronik yang mengulas banyak tempat makan pinggir jalan. Tak ada salahnya untuk menyimak ulasan tersebut agar wisata kuliner Anda makin yahud.

2. Lihat banyak pengunjung lain

Jika sulit mendapatkan rekomendasi dari teman atau media, Anda bisa melihat apakan tempat makan yang ingin Anda coba bisa memberikan rasa puas atau tidak. Caranya mudah, lihat saja banyak atau tidaknya pengunjung yang datang di warung tersebut. Makin banyak pengunjung yang antre, biasanya makin nikmat pula makanan yang dijual.

3. Perhatikan kebersihan tempat

Sebelum enaknya makanan, kebersihan jadi hal yang sangat penting. Sebelum masuk dan memutuskan untuk memesan makanan, perhatikan dulu kebersihan tempat. Makan di pinggir jalan bukan berarti melupakan faktor yang satu ini. Jangan sampai setelah makan malah sakit perut yang Anda dapatkan karena tempatnya yang kotor.

4. Cek harga

Makanan pinggir jalan identik dengan harganya yang miring. Sebelum makan, ada baiknya Anda untuk cek harga terlebih dahulu. Jika harga yang dibanderol dinilai wajar, baru pesan makanan yang Anda inginkan. Jangan sampai setelah makan Anda 'ditembak' dengan harga yang mahal.

5. Bawa pembersih tangan/tisu basah

Warung di pinggir jalan mungkin tidak semuanya menyediakan fasilitas pembersih tangan. Setelah makan, tangan yang kotor biasanya hanya dicuci dengan semangkuk air saja. Hal tersebut tentu bukan suatu yang benar. Nah, maka dari itu, siapkan dulu pembersih tangan seperti hand sanitizer atau tisu basah yang bisa Anda beli di mini market.


Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Random Posts