Enrich your website with powerful apps



Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Rabu, 12 September 2012

Senja Maha Dahsyat di Stockholm

img

Istana Stockholm kediaman Raja Carl XVI Gustaf, berdiri megah dibalut senja (Fitraya/Travel)

gbgbgbStockholm - Langit di daerah Skandinavia diakui para traveler sebagai yang tercantik di dunia. Walaupun tidak bertemu Aurora, melihat langit senja pun sudah sebegitu cantiknya. Di Stockholm, Swedia, lihatlah langit dahsyat itu.Sore hari di musim panas adalah saat yang tepat untuk jalan-jalan sore di Stockholm, Swedia. Pemandangan kota tampil menarik menjelang senja di negeri Viking ini.Nikmatilah sore di Taman Kungstradgarden atau Taman Raja. Ini adalah taman di pusat kota Stockholm yang menjadi tempat populer untuk masyarakat untuk nongkrong sore terutama di musim panas.Kungstradgarten adalah taman yang komplit. Selain kolam air mancur, ada restoran, ada juga tempat konser terbuka. Pada sore hari, restoran di ujung utara taman semakin ramai pengunjung. Masih di sisi utara taman, membentang kolam air mancur berbentuk persegi panjang. Di sisi kanan dan kiri, berderet rapi 63 pohon Sakura Jepang.Kalau Anda beruntung, ada konser jazz gratis tengah digelar untuk dinikmati masyarakat umum. Tempat konser ini berada di tengah taman di depan patung Raja Charles XIII. Semakin senja, suasana pun kian romantis. Banyak pasangan yang berdansa mengikuti iringan lagu.Perjalanan menikmati taman akhirnya sampai di sisi Selatan, Marina Stormkajen di sisi Laut Baltik. Deretan kapal layar kecil memenuhi marina. Sementara pemandangan beraneka pulau menghampar. Kota Stockholm sejatinya adalah kumpulan dari 14 pulau kecil yang saling berdempetan dan terhubung dengan jembatan.

Di pulau seberang marina, kita bisa melihat jelas Istana Stockholm berdiri megah di Gamla Stan atau kota tua. Sedangkan di Pulau Helgeandsholmen sebelah Gamla Stan, kita bisa melihat Riksdagshuset, Gedung DPR Swedia. Semua serba berdekatan.

Seiring surya terbenam pukul 20.25 waktu setempat di bulan Agustus, lembayung jingga membalut langit di belakang istana kediaman Raja Carl XVI Gustaf itu. Saat lampu kota mulai dinyalakan, pemandangan pun menjadi semakin cantik.

Enggan rasanya kaki saya beranjak, jika tidak mengingat hawa yang lebih dingin di daerah Skandinavia ini. Sementara dari kejauhan, sayup-sayup musik jazz di Kungstradgarden masih melantunkan lagu-lagu cinta.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Random Posts