Enrich your website with powerful apps



Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Rabu, 12 September 2012

Inilah 5 Cara Meminimalisasi Kehilangan Bagasi

img

(dok. Thinkstock)

 
Jakarta - Kehilangan bagasi jadi tragedi yang sangat tidak diinginkan traveler manapun. Untuk mencegah kehilangan, berikut 5 caranya. Yuk intip!

Meski hanya satu, kehilangan barang sungguh bukan pengalaman yang menyenangkan. Tenang, ada beberapa cara untuk mengurangi kesempatan Anda kehilangan barang bawaan saat sedang traveling. Inilah 5 cara meminimalisasi kehilangan bagasi di pesawat, disusun detikTravel, Selasa (4/9/2012):

1. Hanya gunakan koper yang tidak terlalu mahal

Jika Anda cukup sering traveling, tentu sudah hafal betapa kehilangan bagasi adalah masalah yang sering terjadi. Mendapati bahwa bagasi Anda hilang dan belum bisa ditemukan benar-benar seperti mendengar petir di siang hari. Langsung terbayang berapa benda hilang yang ada di dalam sana.

Untuk menghindari hal tersebut, gunakan koper yang tidak terlalu mahal. Ini berguna untuk menghindari pencuri yang tertarik dengan koper Anda. Namun pastikan juga tas atau koper Anda cukup kuat dan tahan banting. Karena tentu tak ingin barang-barang Anda bececeran tak beraturan kan?

2. Pilih warna koper yang mencolok

Ingat, jangan gunakan tas atau koper yang terlalu terlihat bagus atau mahal. Agar lebih aman, Anda bisa menggunakan koper dengan warna yang mencolok. Ini memudahkan Anda mengenali koper sendiri dalam jarak pandang tertentu.

Oranye, kuning nyala atau merah terang jadi beberapa alternatif warna yang bisa dipilih. Usahakan warna koper masih jarang digunakan banyak orang. Atau, pilih koper dengan warna-warni yang terang.

3. Asuransikan barang-barang yang dinilai berharga

Di banyak maskapai, mengasuransikan barang di bagasi sudah cukup dikenal. Seperti perlengkapan menyelam, tentu Anda tak mungkin membawa itu ke dalam kabin pesawat. Satu-satunya cara adalah menaruhnya di dalam bagasi.

Menempelkan label fragile atau barang pecah belah tidak akan cukup. Agar lebih aman, ada baiknya Anda mengasuransikan barang-barang tersebut. Hal ini akan memudahkan mengklaim kehilangan jika terjadi sesuatu kepada barang-barang di bagasi Anda.

4. Gunakan label nama yang cukup besar

Label nama kecil tidak akan terlalu berpengaruh karena jadi mudah hilang. Agar lebih aman, pilihlah label nama yang lebih besar dan kuat. Juga, pasang label nama lebih dari satu. Ini untuk jaga-jaga jika salah satu label di koper tertarik atau copot dari badan tas atau koper Anda. Tulislah dengan spidol yang jelas dan Anti air sehingga meminimalisasi lunturnya tulisan dari label.

5. Simpan bukti bagasi

Saat menaruh bagasi, pastikan Anda mendapat daftar barang bawaan Anda yang sudah dicek pihak maskapai. Jika tiba-tiba bagasi raib, setidaknya Anda bisa mengklaim kehilangan barang dengan membawa daftar tersebut. Pastikan Anda bisa mengklaim kehilangan sehingga bagasi raib tersebut bisa lekas dicari atau diganti.



468x60-2-495

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Random Posts