Enrich your website with powerful apps



Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Rabu, 12 September 2012

Hatiku Tertinggal di Arborek, Raja Ampat

img

Inilah Pulau Arborek yang cantik (Afif/detikTravel)


  • gb
  • gb
  • gb
  • gb
Raja Ampat - Keindahan Arborek di Raja Ampat akan membuat siapa saja jatuh cinta. Pulau sekaligus kampung wisata ini memiliki keindahan tiada dua. Pasir putih, pohon kelapa, dan bawah lautnya sangat menggoda. Hati ini tertinggal di sana.

Namanya mungkin kurang tenar dari Wayag ataupun Kabui, tapi Arborek harus menjadi tempat yang wajib Anda datangi saat ke Raja Ampat. Saya pun terkesima saat berkunjung ke pulau cantik ini beberapa bulan lalu.

Dermaga kecil Arborek menyambut kedatangan saya. Air laut yang biru dan jernih menjadi alas boat yang saya tumpangi. Oh, sungguh indah. Teriknya matahari tidak terasa saat saya terkesima oleh karang-karang laut di bawah air, yang terlihat sangat jelas. Rasanya ingin menceburkan diri saja.

Di dekat dermaga, terdapat suatu pondok kecil. Di pondok inilah para pengunjung mendaftarkan namanya di buku tamu dan memberi kesan atas kunjungannya ke sini. Mata saya pun terbelak ketika membaca kesan dari para pengunjungnya yang berasal dari berbagai belahan bumi ini. Ada yang dari Australia, jepang, Amerika, Italia, Swedia, hingga Mexico. Semua komentar pun sepakat dengan satu kata, 'amazing!'

Saya kembali melangkahkan kaki menuju pulaunya. Tulisan di papan berupa selamat datang di Kampung Wisata Arborek menyambut saya Sepanjang mata memandang, pasir putih memenuhi sudut-sudut pandangan. Saya membuka sandal dan merasakan langsung kelembutan pasirnya. Hmmmm, nyaman sekali.

Pepohonan kelapa menjadi payung-payung selama saya menyisiri kampung wisata ini. Rumah-rumah beratapkan seng terlihat berjejer rapi. Tak hanya itu, senyum-senyum manis anak-anak kecil di pulau ini menemani saya selama perjalanan. Mereka sungguh lucu sekali!

Puas berjalan-jalan membelah Arborek, saya bersiap untuk kegiatan yang tak kalah serunya, yaitu snorkeling. Byuurr! Dalam sekejap saya sudah menyatu dengan lautan di sekitar Arborek. Dari atas permukaan air ada pemandangan yang tidak bisa saya lupakan. Bawah lautnya sangat cantik!

Saya dapat melihat berbagai macam jenis ikan berwarna-warni dan tidak pernah saya temukan sebelumnya. Ada ikan yang berwarna merah, bergaris putih kuning, hingga berwarna biru. Tak hanya ikan, bintang-bintang lautnya memiliki ukuran yang besar.

Terumbu-terumbu karang pun dapat saya lihat dengan jelas. Bentuknya pun bermacam-macam. Yang paling saya ingat bentuknya, adalah menyerupai bentuk sebuah meja. Unik dan cantik sekali!

Akan tetapi, ada satu hal yang harus diperhatikan saat snorkeling di sini. Jangan terlalu jauh ke tengah laut bagi Anda yang tidak bisa berenang. Sebab, dari permukaannya saja bisa terlihat di tengah lautan sana airnya sudah berwarna biru gelap. Kadang arusnya yang kencang juga membahayakan. Berenang di sekitar dermaganya saja sudah membuat Anda jatuh cinta!

Hati ini seolah tertinggal di Raja ampat. Senyum anak kecilnya, pasir putihnya, bawah lautnya, dan panasnya matahari membuat saya tidak ingin meninggalkan tempat cantik ini. Seperti pengunjung lainnya, saya pun menuliskan kata amazing dengan tambahan Indonesia dangerously beautiful!

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...