Enrich your website with powerful apps



Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Rabu, 12 September 2012

Menikmati Danau Singkarak dari Ketinggian

Panorama Danau Sngkarak saat senja

Panorama Danau Sngkarak saat senja

Siapa tak jatuh hati melihat keindahan Danau Singkarak di Sumbar? Untuk melihat panorama danau dari ketinggian, datangilah sebuah tempat bernama Panorama Angin Berhembus. Letaknya di Nagari Aripan, Solok.
Panorama Angin Berhembus. Mungkin banyak wisatawan yang tidak menyadari kalau ini adalah nama destinasi wisata. Hampir sama dengan Bukit Bintang di Yogyakarta, dari sini traveler bisa melihat panorama seluruh Kabupaten Solok.
Keindahan lanskap alam terlukis dari destinasi ini, benar-benar sangat cantik. Yang paling memukau, di sisi timur saya bisa melihat bentangan Danau Singkarak. Apalagi bila malam tiba, kerlap-kerlip lampu pedesaan menambah indahnya pemandangan.
Dari atas sini, beda lagi pemandangan Sumatera Barat saat siang hari. Hamparan sawah hijau dan Danau Singkarak yang menjadi ikon wisata masyarakat Solok terlihat sangat jelas dari spot di Nagari Aripan ini.
Saat hari biasa saja, tempat ini sudah ramai dikunjungi wisatawan. Jadi tidak heran kalau waktu libur tiba, destinasi ini akan sangat ramai.
Kebanyakan wisatawan menyebut daerah ini dengan nama Angin Berhembus. Tapi, masih ada wisatawan yang tidak menyadari kalau ada tempat yang tak kalah indahnya. Tempatnya tersembunyi di belakang kebun-kebun milik masyarakat Nagari.
Saya harus melewati jalan beraspal kasar dan berkerikil. Kurang lebih 3 km dari titik keramaian wisatawan, Anda akan menemukan tempat tersebut. Panorama yang ditunjukan oleh tempat ini lebih indah. Semua bisa terlihat dengan jelas tanpa dihalangi pepohonan.
Ini bukan kali pertama saya pergi ke Panorama. Seperti sebelum-sebelumnya, rasa kagum yang timbul karena keindahan alam ini tak pernah sirna termakan waktu.
Semua tersaji indah apabila melihat dari Nagari Aripan. Dari tempat ini juga  terlihat Gunung Talang dan Gunung Merapi. 
Sungguh keindahan alam Solok dan sekitarnya terlukis dengan sangat sempurna di tempat ini. Tak rugi bila hanya sekedar melepas kepenatan atau piknik bersama keluarga di sini.
Bagi Anda penikmat keindahan alam, tidak salah jika tempat ini masuk dalam agenda perjalanan Anda ke Sumatera Barat. Tempat ini terbuka untuk siapa saja dan tidak dipungut biaya.
Sayangnya, belum ada angkutan umum untuk menuju tempat ini. Jadi, Anda bisa membawa kendaraan pribadi untuk tiba di Panorama Angin Berhembus ini.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Random Posts