Enrich your website with powerful apps



Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Senin, 12 November 2012

Cara Membuat Jadwal Posting Di Blogger.com


Salah satu teknik dalam management blog adalah mengatur jadwal postingan (Schedule Post). Dengan mengatur jadwal postingan, pengunjung setia blog kita akan dapat mengetahui kapan postingan selanjutnya akan dipublikasikan ke blog kita.

jadwal posting,jadwal postingan,jadwal,postingan,posting,jadwal post,schelu post,post schedule,post blogger,blogger posting,cara menjadwalkan postingan
Beberapa waktu yang lalu, saya sempat mencari informasi tentang mamfaat Schedule Posts atau menjadwalkan postingan ke beberapa website. Ada salah satu website yang menyebutkan bahwa dengan mengatur jadwal posting pada jam atau waktu yang sama maka Google akan melakukan Crawling di blog kita dengan efektif karena Google crawlers bisa menentukan, kapan sebaiknya Google crawlers melakukan Crawling ke blog kita.

Saya tidak dapat menentukan apakah informasi itu benar atau tidak, akan tetapi karena alasannya cukup logis, kemungkinan besar bisa seperti itu. Bagaimana cara mengatur Jadwal Posting? Ikuti saja Tutorial Blogspot di bawah ini!

Cara Menjadwalkan Postingan di Blogger.com

  1. Setelah sobat blogger menulis postingan, Lihat post settings yang terdapat di sebelah kanan post editor. Disana terdapat pilihan Labels, Schedule, Location, Options dan Custom Robot Text. Klik Schedule dan pilih Set date and time.
      jadwal posting,jadwal postingan,jadwal,postingan,posting,jadwal post,schelu post,post schedule,post blogger,blogger posting,cara menjadwalkan postingan,Labels, Schedule, Location, Options dan Custom Robot Text
  2. Pilih jam berapa postingan kita kan dipublikasikan. Kemudian klik tanggal yang sobat blogger inginkan (Perhatikan juga bulan yang tercantum diatasnya).
    jadwal posting,jadwal postingan,jadwal,postingan,posting,jadwal post,schelu post,post schedule,post blogger,blogger posting,cara menjadwalkan postingan,Labels, Schedule, Location, Options dan Custom Robot Text
  3. Terakhir, sobat blogger klik tombol Publish.

Walaupun sobat blogger sudah meng-klik tombol Publish, Postingan tersebut tidak akan langsung muncul di blog sobat. Tapi akan muncul pada tanggal, bulan dan jam yang telah ditentukan.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Random Posts