Enrich your website with powerful apps



Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Jumat, 19 Oktober 2012

Tips Mengganti Judul Blog dengan foto

Pagi ini saya sedang duduk baca-baca berita di internet tentang Internet marketing dan berita-berita lainnya yang berhubungan dengan internet marketing dan tiba-tiba saya kedatangan tamu seorang rekan blogger yang menanyakan sesuatu kepada saya, isi pertanyaannya adalah bagaimana caranya agar judul blog saya bisa di ganti dengan foto-foto daerah wisata agar kelihatan lebih bagus dan lebih informatif, saya lalu bertanya apa produk apa yang anda publikasikan di blog anda, jawabnya tentang wisata.
Menurut saya suatu keputusan yang bagus bila mengganti judul blog dengan gambar atau foto daerah wisata seperti foto patung Catur Muka yang berada di tengah kota Denpasar atau Pura di Tanah Lot Tabanan yang merupakan salah satu daerah tujuan wisata Bali yang sudah sangat terkenal di mata dunia.

Singkatnya rekan ini meminta saya agar saya bisa membantunya untuk mengubah ukuran gambar pada adobe photoshop agar sesuai dengan lebar judul blognya.
Untuk itu saya mencoba postingan kali ini untuk membantu rekan-rekan yang sedang ngeblog untuk mengubah tampilan judul blog mereka menjadi lebih informatif (sekalipun blog saya tidak seindah yang diharapkan, maklum saya bukan orang seni).
Mari kita mulai pelajaran kita hari ini dengan topik mengubah judul blog.
Langkah pertama yang harus diperhatikan adalah mengetahui lebar dari judul blog kita, ini penting agar kita bisa membuat lebar image atau gambar pada adobe photoshop sesuai dengan lebar blog kita.
Untuk mengetahui lebar blog kita ikuti langkah berikut ini
Langkah pertama, login/sign in terlebih dahulu ke blogger dengan akun anda kemudian klik layout dan klik edit html.
Langkah selanjutnya pada edit html carikan code outer wrapper seperti berikut :


perhatikan pada tanda panah berwarna merah ada format width : 744px;, angka 744 inilah yang dijadikan untuk menentukan lebar image yang akan anda buat pada adobe photoshop.
Sedangkan untuk tinggi rendahnya itu tergantung dari kehenedak anda sendiri.
Setelah mengetahui lebar dari judul blog sekarang kita kembali ke adobe photoshop dan buat dokumen baru dengan klik menu File - New.

perhatikan gambar di atas lebah width ditentukan berdasarkan ukuran dari lebar blog yang sudah kita lihat tadi, selanjutnya tekan OK.
Selanjutnya masukan foto yang hendak anda jadikan background judul (title) blog anda dan olah sedemikian rupa sehingga menjadi lebih indah dan informatif kemudian simpanlah dengan format yang lebih kecil seperti JPG atau GIF agar tidak terlalu membebani blog kita saat dibrowsing oleh pengunjung blog kita.
Sampai disini pekerjaan kita belum selesai, nah terus bagaimana caranya agar gambar yang sudah di buat tadi bisa terpasang di blog kita ? oke mari kita mulai ya...
Setelah gambar/image yang sudah dibuatkan tadi selesai maka lengkah selanjutnya adalah menempatkan gambar tersebut ke sebuah website yang menyediakan layanan upload image misalnya googlepages kemudian upload gambar anda di sana dan catat alamat URLnya.

Setelah upload gambar, maka sekarang kita kembali ke edit blog kita pada edit html carikan code seperti berikut :

/* Blog Header
----------------------------------------------- */
#header-wrapper {
background : url("http://hendrypiran.googlepages.com/belajarilmukomputer-2.gif") no-repeat;

pada tulisan yang berwarna merah gantilah dengan alamat URL gambar anda yang sudah tersimpan di googlepages tadi kemudian simpan/save template blog anda dan preview/pratinjau.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Random Posts