Enrich your website with powerful apps



Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Selasa, 23 Oktober 2012

Latihan Kegel untuk Wanita

Kompas.com - Jika Anda sekali-sekali berkemih tanpa disadari, kemungkinan ini adalah akibat melemahnya otot. Latihan dapat memperbaiki kondisi otot dan tonus pelvis sehingga Anda mampu mengendalikan kandung kemih. Walau latihan ini memang baik bila diajarkan oleh dokter, perawat, atau terapis, tapi ada baiknya Anda mengetahui petunjuk bagaimana melakukannya:

Latihan ini menguatkan kandung kemih bagi wanita yang dikenal sebagai latihan kegel, sesuai dengan nama dokter yang menemukannya di tahun lima puluhan.
  • Diawali dengan pengosongan kandung kemih, kontraksikan otot yang Anda gunakan ketika menghentikan aliran urin. Ketika melakukan kontraksi terasa adanya tarikan. Latihan kegel yang efektif menyebabkan vagina merapat.
  • Tarik otot ke dalam dan pertahankan sampai hitungan ke-3. Kemudian rilekskan, hitung juga sampai 3. Ulangi sebanyak 10-15 kali setiap sesi.
  • Untuk memperoleh hasil terbaik lakukan latihan ini sedikitnya tiga kali sehari dengan posisi yang berbeda-beda; berdiri, berbaring, dan duduk. Hasil pengendalian kandung kemih ini baru bisa terlihat setelah melakukan latihan antara 3-6 minggu. Dengan meningkatnya tonus otot dasar panggul, maka pengendalian kandung kemih juga akan menjadi lebih baik. Sebagai bonusnya, banyak wanita merasakan bahwa mereka juga jadi lebih responsif secara seksual.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...