Enrich your website with powerful apps



Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Rabu, 29 Agustus 2012

Jakarta yang Anda (Mungkin) Belum Tahu

img

Kota Tua, salah satu dari banyaknya tempat wisata di Jakarta (Shafa/detikTravel)



 gb 


gb
Jakarta - Jakarta digempur jutaan manusia yang berebut mencari makan setiap hari. Padahal, di balik hiruk-pikuk itu, Ibukota ingin menawarkan sebuah destinasi wisata yang memikat hati. Ayo nikmati Jakarta dengan kacamata yang baru.

Jakarta bukan melulu soal kerja. Walaupun jutaan orang-orang komuter datang dan pergi untuk mencari penghidupan di sini. Jakarta direduksi hanya menjadi kota untuk mencari uang dan pusat kekuasaan. Banyak yang lupa, kalau Jakarta juga merupakan destinasi wisata.
Udara pengap membuat orang lebih suka pergi ke Puncak, Bogor. Urusan makan dan hiburan, semua orang pergi ke Bandung. Saat akhir pekan, semua orang ingin melarikan diri dari Jakarta. Pertanyaannya, "Kenapa?"

Apa yang tidak bisa ditawarkan Jakarta? Kenapa harus lari dari Jakarta? Jakarta punya lebih dari sekadar puluhan mal yang menjejali berbagai sudutnya. Destinasi wisatanya lebih dari sekadar Monas, Dunia Fantasi, Kebun Binatang Ragunan atau TMII saja.

Ayo kita jelajahi Jakarta dengan sudut pandang yang baru. Banyak hal menarik dari Ibukota yang dilupakan zaman, diabaikan para manusianya, namun tempat-tempat asyik itu masih ada dan menunggu untuk dikunjungi Anda. detikTravel dalam Travel Highlight kali ini ingin mengupas banyak tempat menarik di Jakarta yang luput dari perhatian kita.

Lihat saja taman kota di Jakarta. Monas semua sudah tahu, begitupun Taman Suropati. Tapi tahukah Anda ada taman yang menjadi tempat main Presiden AS Barrack Obama sewaktu kecil, Taman Amir Hamzah namanya. Sudah pernah kesana?

Sebagian museum di Jakarta ditinggal pengunjungnya karena lebih jatuh cinta dengan mal dan pusat hiburan lain. Padahal, Museum Sumpah Pemuda misalnya, menyimpan pesan antikorupsi Ki Hajar Dewantara dari masa silam. Bayangkan! puluhan tahun sebelum pesan antikorupsi bergaung seperti saat ini. Atau, tahukah Anda kalau Teks Proklamasi ditandatangani di atas meja piano? Buktikan sendiri di Museum Perumusan Naskah Proklamasi.

Buang jauh-jauh kesan museum yang membosankan. Museum Art Mon Decor di dekat Pekan Raya Jakarta didesain dengan sangat keren dan modern, demikian pula dengan Museum Bank Indonesia di Kota Tua.

Hermes, mendengar namanya kita teringat dengan merk tas mahal. Tapi Hermes adalah patung dewa yang dimiliki Jakarta. Anda tidak salah baca, patung Dewa Hermes adalah salah satu monumen keren milik Jakarta yang agak terlupakan, bersama belasan monumen lain yang luar biasa. Cobalah kunjungi tempat-tempat ini saat akhir pekan.

Ayo kita nikmati liburan di Jakarta dengan cara yang baru. Pesisir Jakarta bisa disusuri dengan menyewa perahu dari Pelabuhan Sunda Kelapa. Anda juga bisa menyeberang sampai Kepulauan Seribu untuk menikmati keindahan alam bawah laut Jakarta. Cara lain, cobalah untuk menikmati Jakarta dari ketinggian, dengan naik balon udara di TMII atau makan di Sky Dining, Plaza Semanggi.

Mungkin Anda juga belum tahu ada kunjungan wisata ke Istana Kepresidenan. Melihat dari dekat tempat Presiden SBY berkantor, makan dan tidur. Luar biasa bukan?

Jakarta belum habis untuk Anda. Selamat menikmati Jakarta dengan cara yang baru, selamat menemukan kembali Jakarta yang Anda mungkin belum tahu!

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Random Posts