Enrich your website with powerful apps



Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Rabu, 29 Agustus 2012

Harga Makanan di Pesawat Ini Lebih Mahal dari Tiketnya!

Penjaja makanan dan minuman di maskapai Ryanair (Telegraph) 

London - Wajar kalau Anda merasa lapar dan haus saat penerbangan, apalagi kalau jarak yang ditempuh cukup jauh. Tapi, bagaimana kalau harga makanan dan minuman di pesawat lebih mahal dari harga tiketnya? Teh atau kopi, segelas wine, air mineral botolan, juga makanan seperti Pringles, Kit Kat, dan roti isi adalah 6 menu yang biasa Anda temukan di pesawat. 

Harga yang lebih mahal dari harga asli memang bukan hal baru, tapi bagaimana kalau lebih mahal dari harga tiketnya? Dilansir dari situs Telegraph, Selasa (28/8/2012), hal itu terjadi pada maskapai asal Inggris yaitu Ryanair. Kalau naik pesawat ini, biaya makanan dan minuman bisa lebih mahal dari tiket budget airline! Bayangkan saja, untuk 6 menu di atas Anda harus merogoh kocek total 18,07 Poundsterling (Rp 280.000). 

Jumlah ini lebih mahal dari tiket pesawat sekali jalan yang ditawarkan maskapai ini dengan tujuan Genoa, Warsawa, dan Paris seharga 18 Poundsterling (Rp 271.000). Dibandingkan beberapa budget airlines lain, harga makanan dan minuman di pesawat Ryanair juga lebih mahal. Harga 6 menu yang sama di maskapai Aer Lingus hanya 16,10 Poundsterling (Rp 242.000) dan easyJet 14,75 Poundsterling (Rp 222.000). 

Perbandingan harga ini dilakukan oleh situs TravelSupermarket.com. Faktanya, harga beberapa jenis barang yang dijual di pesawat bisa naik 10 kali lipat dari harga asli di supermarket! Dari penelitian yang sama, ditemukan fakta bahwa minuman adalah yang paling tinggi kenaikan harganya. Teh dan kopi misalnya, naik 2,35% dari harga asli di supermarket. Maskapai Ryanair mematok 2,76 Poundsterling (Rp 41.000) untuk secangkir teh/kopi dan sebotol air mineral. Sementara itu, easyJet hanya mematok 2,5 Poundsterling (Rp 37.000) untuk teh/kopi, dan hanya 1,5 Poundsterling (Rp 22.000) untuk sebotol air mineral.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Random Posts