Enrich your website with powerful apps



Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Selasa, 18 Desember 2012

Cara Mengatasi Google Pinguin Dan Google Panda


Belakangan ini di dalam dunia perbloggingan terjadi banyak perubahan dan guncangan semenjak munculnya google pinguin dan google panda. Ada yang merasa dirugikan , namun ada juga yang justru merasa diuntungkan, itu bergantung kepada masing masing blogger dalam menyikapi google pinguin dan google panda. Dan untuk saya pribadi sih ga terlalu mempermasalahkan google pinguin dan google panda, yang terpenting buat saya yaitu tetap memposting konten2 yang original dan menarik tentunya. 


Namun sebenarnya tahukan anda apa itu google pinguin dan google panda ?

Google Penguin adalah sebuah algoritma yang dirancang untuk memberikan hukuman kepada situs / blog spam, sedangkan Google Panda  berfokus pada konten Blog. Keduanya bekerjasama untuk lebih memperbaiki hasil pencarian Google. Dengan adanya algoritma ini hasil pencarian pada search engine google akan semakin berkualitas dengan tidak menampilkan situs–situs manipulatif dalam mencapai posisi terbaik di halaman pertama google. Dimana Google Pinguin itu sendiri telah di luncurkan pada tanggal 24 April 2012. Dan semenjak di luncurkan tersebut , google pinguin telah banyak memberikan dampak, baik menguntungkan maupun merugikan di dunia perbloggingan. Namun jangan khawatir, bagi anda para blogger yang tidak menginginkan blog anda terkena google pinguin atau google panda, berikut saya berikan trik untuk menghindari google pinguin dan google panda. 

Cara Mengatasi Google Pinguin 

  1. Hindari teks tersembunyi atau link tersembunyi.
  2. Jangan gunakan cloaking atau sneaky redirects.
  3. Jangan mengirimkan query otomatis ke Google.
  4. Jangan memuat halaman dengan kata kunci yang tidak relevan.
  5. Jangan membuat halaman, subdomain, atau domain dengan duplikat konten substansial.
  6. Jangan membuat halaman dengan perilaku jahat, seperti phishing atau menginstall virus, trojan, atau malware lain.
  7. Hindari halaman “doorway” yang dibuat hanya untuk mesin pencari, atau “cookie cutter” pendekatan seperti program afiliasi dengan konten asli sedikit atau tidak ada.
  8. Jika situs Anda berpartisipasi dalam program afiliasi, pastikan bahwa situs Anda menambahkan nilai. Menyediakan konten unik dan relevan yang memberikan alasan bagi pengguna untuk mengunjungi situs Anda terlebih dahulu.

Semoga informasi di atas bisa bermanfaat bagi para blogger skalian. Tapi yang terpenting tetaplah suguhkan informasi2 yang bermanfaat kepada para pembaca dan jangan terlalu berorientasi kepada keuntungan pribadi semata. Caranya dengan memposting informasi2 yang benar dan bermanfaat


Sumber Referensi : Blog ahlulMahir Blogging , dan Dodol Blog

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Random Posts